Jajanan Tradisional Khas Indonesia yang Sering Dijual di Pasar

Kamis, 5 Mei 2022

Jajanan tradisional Indonesia begitu banyak, baik dari segi jenis, rasa, warna, maupun bentuk. Setiap daerah biasanya memiliki kue tradisional khasnya sendiri, tetapi ada banyak juga jajanan tradisional umum yang bisa kamu temui di hampir setiap daerah.

Berikut ini adalah beberapa aneka jajanan tradisional yang banyak dijual di pasar, sudah pernah coba semuanya?

Kue Apem

Kue apem biasanya terbagi menjadi dua yaitu apem panggang dan apem kukus. Kue ini terbuat dari campuran tepung beras, tape, dan santan. Kue apem dicetak dengan berbagai macam bentuk yang indah dan warna yang cantik.

Kue Sus

Kue sus adalah kue Perancis yang bernama Choux. Tapi, ketika dijual di pasar isi kue sus dibuat menjadi ekonomis. Kue ini cukup mudah ditemui di berbagai pasar dan nampah kue.

Carabikang

Carabikang cukup populer di Indonesia terutama di Pulau Jawa. Jajanan tradisional ini adalah kue manis khas dari Indonesia yang bahan dasarnya adalah tepung terigu. Rasanya sangat disukai banyak orang dan bentuknya juga cukup menarik, merekah seperti bunga. Carabikang akan kamu temui dipasaran dengan aneka warnanya yang sangat menarik.

Nagasari

Nagasari atau nogosari dalam bahasa Jawa terbuat dari campuran tepung sagu, tepung beras, santan dan juga gula. Campuran tersebut dibuat menjadi sebuah adonan kental yang lengket dan diberi isian buah pisang.

Nagasari kemudian dikukus di dalam bungkusan daun pisang. Terkadang, menggunakan daun pandan untuk hasil yang lebih wangi. Selain dijual di pasar, Nagasari sering disajikan dalam upacara-upacara keadatan.

Itulah beberapa jajanan tradisional khas Indonesia. Bisa menikmati semua jajanan tradisional khas Indonesia merupakan suatu hal yang menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.