Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Trenggalek, Jawa Timur

Senin, 9 Mei 2022

Trenggalek bukan hanya dikenal akan keindahan pantainya, melainkan juga berbagai macam kuliner khasnya. Makanan khas Trenggalek mulai dari camilan sampai makanan berat bisa dijadikan oleh-oleh setelah kamu berkunjung ke sini.

Kamu bisa membeli camilan khas Trenggalek di pusat oleh-oleh di Kelurahan Ngantru. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh dari Trenggalek, Jawa Timur.

Semprong

Oleh-oleh khas Trenggalek yang bernama semprong pasti tidak asing didengar olehmu. Semprong adalah sebuah kue kering yang berbahan dasar adonan tepung beras yang mempunyai rasa manis dan gurih. Semprong bisa memiliki bentuk yang bermacam-macam di pasaran namun semprong yang menjadi khas Trenggalek mempunyai bentuk seperti gulungan memanjang.

Geti Wijen

Geti wijen terbuat dari bahan dasar biji wijen dengan gula merah ditambah dengan kacang tanah cincang. Geti wijen biasanya dikemas dalam bungkusan kecil yang pas untuk sebuah camilan ringan yang berukuran porsi kecil.

Ikan Asap

Ikan asap khas Trenggalek biasanya dari ikan tuna, tongkol, layur, dan ikan laut yang biasa ditemukan di kawasan Prigi. Jika ingin menjadikan ikan bakar Trenggalek untuk oleh-oleh, kamu bisa mendapatkannya di daerah sekitaran pantai-pantai yang ada.

Selain ikan, ada juga seafood bakar lain yang dijual, seperti cumi-cumi, udang dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menemukan ikan asap di Krandekan, Kec. Gandusari.

Keripik Sale Pisang

Keripik sale pisang pisang terbuat dari pisang yang dikeringkan di bawah sinar matahari. Pisang mengering kemudian di lapisi dengan adonan tepung lalu digoreng hingga matang. Rasa pisangnya akan lebih manis karamel dan agak gurih dari lapisan tepungnya.

Bisa menikmati berbagai macam oleh-oleh khas dari Trenggalek dan menikmatinya dirumah adalah hal yang menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.